Puskesmas Rempang Cate – Kamis (20/07/2023). Pelaksanaan aksi cegah stunting dengan memberikan penyuluhan tentang gizi seimbang kepada siswa SDN 003 Galang. 
Remaja yang berstatus gizi baik menjadi salah satu upaya pencegahan stunting dan penurunan angka kematian ibu dan anak, Maka dari itu kami perlu membekali adik adik semua pengetahuan tentang gizi seimbang.
Ricky mengungkapkan bahwa “Isi Piringku” yang disosialisasikan oleh Kemenkes sebenarnya telah memberikan contoh asupan makanan dengan gizi seimbang untuk dikonsumsi. Namun, masih banyak kalangan anak-anak yang belum mempraktekkannya di kehidupan sehari-hari.
Selain itu, kebiasaan makan junk food dan gorengan adalah sesuatu yang sulit hilang dari jajanan yang sering dikonsumsi oleh anak-anak diseklolah. Kedua jenis makanan ini berkembang di sekitar kita dan mudah didapatkan sehingga banyak anak-anak memilih untuk mengkonsumsinya. “Makan junk food sesekali boleh, tapi jangan jadikan junk food sebagai menu utama. Tetap penuhi gizi dengan makanan yang bernutrisi,” ungkap Ricky. #batamsehat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *